05 June 2007

4 Manfaat Mempersiapkan Diri

Mempersiapkan diri merupakan salah satu hal yang saya sukai. Entah karena kebiasaan atau memang pengaruh dari karakter saya tidak tahu pasti namun bagi saya, mempersiapkan diri memberikan suatu dampak yang baik buat saya. Berbagai manfaat yang saya dapatkan adalah sebagai berikut:
  1. Meningkatkan peluang keberhasilan. Dengan mempersiapkan diri, saya mendapatkan pandangan mengenai apa yang akan saya hadapi didepan dan dari pandangan tersebut saya bisa melakukan tindakan yang tepat.
  2. Memperbesar hasil yang akan didapatkan dimasa depan. Setelah saya tahu apa yang akan saya hadapi, saya bisa mengusahakan agar mendapat hasil yang terbaik.
  3. Melepaskan diri dari depresi dan stress. Setelah saya tahu dan siap menghadapi apa yang akan terjadi nanti, saya bisa lebih tenang. Makan jadi enak, tidur jadi nyenyak, dan semua menjadi menyenangkan.
  4. Memaksimalkan kemampuan dan talenta. Tidak peduli apakah persiapan saya berhasil atau tidak, saya tahu kemampuan dan talenta saya berkembang, karena mempersiapkan diri bisa berarti melatih dan mengembangkan diri.
Mau mendapatkan manfaat yang baik seperti itu kan? Ayo kita mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan kita nanti. :)

No comments: