14 September 2007

Fly Over The Uncertainty

Pernahkah Anda berpikir tentang masa depan Anda? Saya sendiri sering memikirkan masa depan saya. Saya punya cita-cita dan keinginan untuk masa depan saya nanti. Untuk itu saya juga sering memikirkan rencana-rencana untuk masa depan saya. Saya memikirkan semua itu karena saya ingin mendapatkan apa yang saya inginkan.

Dalam mendapatkan masa depan yang saya inginkan tersebut, saya menghadapi banyak ketidakpastian. Salah satu contohnya adalah, saya ingin memiliki usaha yang besar. Untuk mendapatkan keinginan itu saya menyusun rencana-rencana yang baik. Namun ternyata tidak mudah, saya tidak bisa memperkirakan secara pasti apa yang akan saya hadapi nanti. Apakah iklim perekonomian menunjang usaha saya? Atau apakah ada pesaing-pesaing yang muncul untuk menekan usaha saya? Atau adakah kemungkinan bencana alam dapat mengganggu usaha saya? Saya tidak tahu itu semua.

Namun diantara semua ketidakpastian tersebut, ada satu hal yang pasti. Hal itu adalah Yesus Kristus. Saya tahu bahwa dalam Dia, ada kepastian, janji-Nya pasti digenapi. Satu janji-Nya yang saya ingat bahwa Ia akan membuatku menjadi besar dan membuat anak cucuku nanti tidak akan meminta-minta. Aku menyerahkan semua kuatirku padaNya. Aku percaya Dia punya rancangan yang indah buat aku, rancangan masa depan yang penuh harapan. Aku mau melangkah bersama-sama dengan Dia, menentukan langkah dan rencana apa yang aku ambil dengan bantuan hikmat-Nya, serta mengandalkan Dia dalam setiap hal yang saya hadapi dalam kehidupan saya, termasuk dalam usaha saya. Saya tetap yakin dan percaya bahwa janji-Nya pasti terjadi dalam kehidupan saya. Terimakasih Tuhan Yesus :)

No comments: