27 October 2007

Baru Pulang dari Liburan nih

Halo halo lagi.. wah, aku kangen nih, dah lama gak nulis blog. dah 3 minggu lebih rasanya.

Yup, aku liburan, dapat tiket gratis tour ke Shanghai dan Putuoshan selama seminggu loh. Sangat menyenangkan. Aku pergi bersama Robin dan ini juga adalah kali pertama aku ke China.



(Shanghai di malam hari, biaya listrik semalam bisa menghabiskan 1000.000 rmb alias 12 miliar rupiah)

Shanghai adalah kota yang sangat berkembang. Dimana-mana aku bisa melihat bangunan-bangunan baru terus dibangun. Bangunan-bangunan yang sudah dibangun juga kebanyakan adalah gedung-gedung pencakar langit yang megah. Disana ada gedung kedua tertinggi di dunia. Waktu aku liat.. dari bawah, keren banget deh pokoknya. Aku juga sempat ke tv tower. Disana bisa liat kota shanghai dari tempat tinggi. Keren euy.

Trus disana juga bener-bener gak salah kalo dibilang kota terpadat didunia. Dimana-mana ada “kerumunan” manusia hehe. Rasanya bener-bener aku orang desa datang ke kota deh :P

However nih, sayang sekali aku gak bisa berkomunikasi cukup lancar dengan mereka. Disana sulit juga menemukan orang yang bisa berbahasa inggris since bahasa mandarin saya hanya sedikit membantu bahasa tarzan saya. Disalah satu mall aja, saya tanya “toilet”. Diantara 5 yang saya tanya, hanya satu yang ngerti apa yang saya maksudkan. Trus kalo di Indonesia, bell boynya hotel bintang 4 rasanya pasti bisa berbahasa Inggris. Disana ndak. Pelayannya yang di pizza hut aja ndak. Hehe. Trus juga toiletnya banyak yang bau.. :P

Di Putuoshan... ya semacam desa kecilnya china. Tempatnya bersih, tempat wisata dan penduduknya dipisahkan oleh sebuah gunung. Ada terowongan panjang yang menghubungkan dua tempat itu. Rombongan tour gak sempat ke sana sih, yang jelas, tempat tujuan tournya itu ya.. banyak patung-patung dewi mereka sih. Nothing special menurut aku, air lautnya berwarna kuning entah mengapa. Bagi aku yang terbiasa melihat air laut bening di donggala memang terasa aneh, trus juga aku agak trauma dengan naik ferry selama 3 jam lebih. Makan siangku keluar percuma :P (sorry.. xP )

Kembali ke shanghai, semua rasa capekku hilang ketika para peserta tour tiba-tiba mendapat undian doorprize dan aku dapat hadiah utamanya! Hehe


Tanggal 18 aku kembali ke Indonesia dengan transit sebentar di Singapura. Disana sempatin beli coklat enak di bandaranya. Kembali ke Jakarta, dan malam itu juga langung ke Surabaya.. capek… tapi senang sekali rasanya :)

Tour gratis ke Shanghai dan mendapatkan hadiah utama memang menyenangkan. But most of all, aku tau kalau Tuhan sangat menyanyangi aku, Dia senang ketika aku senang, Dia senang memberikan hadiah bagiku, Dia mendengar doaku dan selalu peduli padaku. Terima kasih ya Tuhan...

2 comments:

Anonymous said...

Asik tuh dapet hadiah utama. Congratz yah!!

Fanny Ang said...

hehe, sama-sama Har. :)