09 April 2008

Lakukan Sekarang

"Waktu yang paling tepat untuk menanam sebuah pohon adalah dua puluh tahun yang lalu. Jika Anda belum juga menanamnya, waktu kedua paling tepat adalah menanamnya sekarang."

Kalimat diatas merupakan terjemahan dari sebuah pepatah cina. Pepatah tersebut memiliki arti sebagai berikut: Jika Anda dulu belum melakukan sesuatu yang baik, janganlah menyerah ataupun putus asa karena Anda masih bisa mulai melakukannya saat ini.

Pepatah tersebut dapat diaplikasikan dalam berbagai aspek kehidupan kita, misalnya dalam hubungan, bisnis, ataupun aspek-aspek lainnya. Didalam aspek hubungan, misalnya hubungan orang tua dan anak, jika Anda sayang pada orang tua Anda, dan Anda tidak pernah menyatakan gratitude pada mereka, maka mulailah mengatakan terimakasih pada mereka dan katakan bahwa Anda mencintai mereka. Misalnya juga dalam hal bisnis, jika Anda merasa terlambat mengambil kesempatan bisnis, jangan menyerah dan mundur, ambil keputusan untuk mencari kesempatan baru dan mulailah ambil kesempatan tersebut. Percayalah, jika Anda tidak menyerah dan mau mengambil keputusan untuk bertindak, maka Anda berpeluang untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih baik daripada menyerah kalah dan menarik diri :)

No comments: