30 April 2006

Mengganggu saya III (proses)

Sebenarnya pikiran-pikiran yang mengganggu adalah pikiran saya tentang apa yang harus saya lakukan untuk mencapai potesi maksimal saya.

Tadi malam saya menonton acara “American idol”, saya lupa sebenarnya siapa yang mengatakannya, entah Bocelli atau Foster, tapi yang jelas seseorang diantara meraka mengatakan bahwa ada perbedaan yang sangat jauh antara “good” dan “great”

Saya juga ingat visi jemaat MSI, tahun 2004 kalau tidak salah, yaitu “good to great”

Memang ada perjalanan dari “good” kepada “great”. Tidak mungkin langsung kepada “great”

So,”lets start it, Fanny.” Itu yang saya katakan kepada diri saya sendiri. “Tanpa meter yang pertama, saya tidak akan berjalan pada kilometer-kilometer kedepan”

Yah, saya memang excited sekarang. Harus ada meter pertama. Akan tetapi perjalanan ini bukan hanya mengenai satu langkah kedepan. Karena kalau hanya satu langkah kedepan, saya hanya berpindah tempat. Saya perlu untuk terus melakukan meter-meter berikutnya, dan itu memerlukan konsistensi dan disiplin.

Pengembangan diri itu suatu perjalanan, bukan moment. Pengembangan diri itu suatu proses. Dan proses itu membutuhkan disiplin.

Belum lama saya ini menemukan suatu ungkapan yang bagus sekali

Nothing in the world can take the place of persistence. Talent will not: Nothing is more common than unsuccessful men with talent. Genius will not: Unrewarded genius is almost a proverb. Education will not: The world is full of educated derelicts. Persistence and determination alone are omnipotent.

No comments: