11 August 2006

Kuatir?

Pernah tidak bisa tidur atau susah tidur karena memikirkan suatu masalah padahal sudah tidak ada lagi yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikannya pada saat itu? Atau bahkan bisa terbangun malam hari hanya karena masalah tertentu?

Hal tersebut hanya contoh akibat dari rasa kuatir. Kekuatiran terjadi karena kita belum menyerahkan semua kekhawatiran kita kepada Tuhan, Kekuatiran tidak akan menambah sesuatu apapun dalam menyelesaikan masalah, malah hal tersebut hanya akan membuat kita susah untuk berkonsentrasi dalam menghadapi masalah.

Apapun yang kita hadapi di depan, bagaimanapun sulitnya hal itu, pasti ada jalan keluarnya. Kita tidak perlu takut karena Tuhan berjanji kalau Dia akan selalu menyertai. Rendahkan diri kita dan Dia akan membela kita.

1 Petrus 5: 9 “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya sebab Ia yang memelihara kamu”

Filipi 4:6 “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal akan memelihara hati dan pikranmu dalan Kristus Yesus”

Amsal 12:25a “kekuatiran dalam hati membungkukkan orang”

Matius 6: 27 “Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambah sehasta saja pada jalan hidupnya?”

1 Kor 7:32 “Aku ingin supaya kamu hidup tanpa kekuatiran”

No comments: