13 May 2007

Sendirian

Kemaren malam aku ke Palu bersama papa dan mamaku. Mereka rencananya mau ke pesta dan mereka gak tega ninggalin aku dirumah sendirian :P, jadinya aku ikut tapi ndak ke pesta tapi ke mall :D ke mall ini aku sendirian juga, so aku putuskan ntar di mall creambath aja deh di salah satu salon

Berangkat dari rumah itu sore dan gak sempat dinner. Dibawain nasi sih, tapi aku pikir habisin bekal dimana nih? Dimobil? Lha mobilnya juga mau dipake buat nganter barang.
So aku putuskan ndak menghabiskan bekal tapi makan di salah satu fast food di mall. Sendirian :(

Awalnya bete juga, risih. Masa makan di mall sendirian? Biasanya kan makan sama keluarga atau teman. Tapi yah, krn udah laper ya pesan aja d.
Setelah pesan, yang cukup mengagetkan aku, aku dikasih paket buat dibawa pulang tanpa tanya aku apa mau makan disitu atau dibawa pulang L yah, mungkin dipikirnya ndak mungkin lah ada cewek makan di situ sendirian lagi.

Daripada ribut sama mbaknya dan minta diganti dipiring, aku ambil aja paketnya dan duduk disalah satu meja. Aku memutuskan ndak bete. Toh pikirku enak juga dikasi tempat buat bawa pulang. Siapa tau nanti aku gak bisa menghabiskan makanannya jadi sisanya bisa dibawa pulang, hehe.

Aku duduk di salah satu meja yang agak dekat dengan dinding. Masih risih makan sendirian. Tapi aku pikir, daripada merasa gak enak, mending aku enjoy aja makan sendirian sambil mengamati orang-orang yang makan disana. Wah, ternyata ada asiknya sendiri. Aku liat, ternyata bukan aku aja yang makan sendirian. Ada seorang ibu juga yang makan sendirian. Sama anaknya sih, tapi anaknya ini masi kecil banget. Mungkin baru 3 tahun. Kayaknya dia gak seberapa enjoy dengan dinnernya pengen segera menyelesaikan makanannya dan pergi terlihat sesekali dia membantu membersihkan wajah anaknya yang belepotan kena es krim. Dimeja yang lain aku melihat sekelompok anak-anak remaja yang cukup rame. Kayaknya ada dua kelompok yang baru bertemu dan ada beberapa yang belum saling kenal. Merekapun saling berkenalan dulu kemudian makan sama-sama dan saling bercanda. Ada beberapa anak yang mendominasi percakapan dan beberapa anak yang cuman mendengarkan sambil senyum-senyum kecil.
Dimeja lainnya tampak dua orang anak cewek yang keliatannya bersahabat. Mereka asik sekali bercerita.

Sambil memperhatikan mereka, tanpa terasa makananku habis dan gak ada yang bisa dibawa pulang :P. Dinner hari itu cukup menyenangkan walaupun harus sendirian. Yup, selalu ada cara untuk menikmati segala keadaan. It is just our decision. Itu yang muncul dalam pikiranku sambil berjalan menuju salan buat crambath :)

No comments: