12 May 2007

Fokus Untuk Melakukan Yang Terbaik

Beberapa waktu yang lalu saya membuat sebuah slide presentasi. Isi dari presentasi ini merupakan detail teknis dari suatu software komputer. Seharian saya mencoba membuatnya, namun karena detailnya banyak, lama juga selesainya. Sesekali saya juga istirahat sebentar, baca email, dengar lagu, dll. Sampai akhirnya sore hari, saya merasa excited banget, saya merasa terbawa dalam asyiknya membuat slide presentasi. Saya merasa konsentrasi penuh ke pembuatan slide itu. Eh... tak terasa kecepatan kerja saya meningkat. Kualitasnya pun bagus.

Ternyata hasil yang lebih baik dan cepat bisa didapatkan dengan cara memberikan fokus terhadap suatu pekerjaan. Fokus terhadap suatu hal membuat seseorang mampu memberikan yang terbaik dari dirinya. Jadi mari kita memberikan fokus pada hal-hal yang penting untuk mendapatkan hasil yang terbaik pula :)

2 comments:

Fanny Ang said...

iya, tanpa fokus, kita ndak terarah juga. susah menyelesaikan kerjaan karena gak tau maunya gimana. anyway... thanks dah ikut posting disini. :)

Andi Yuliarto said...

Sama-sama ya. Terima kasih juga dah memberi kesempatan untuk berkontribusi disini. :)