21 August 2007

Terimakasih Banyak Mama

Jujur saja saya bukan orang yang "kecanduan" TV, namun terkadang saya juga sempat nonton TV untuk hiburan. Sore ini saya mendengarkan sesuatu di TV yang menurut saya berharga sekali, dan saya ingin membagikannya juga pada semua yang membaca blog ini. Begini isi kata-kata yang saya dengar:

Seorang ibu biasa mengatur makanan yang dikonsumsi anaknya setiap hari agar anaknya tetap sehat. Seorang ibu juga bertugas sebagai tabib dalam keluarga yang menjaga seisi rumah agar tidak sakit. Seorang ibu rela memberikan pakaiannya kepada anaknya supaya anaknya merasa hangat walaupun dia merasa kedinginan. Seorang ibu juga memberikan makanannya kepada anaknya dan berpura-pura seakan ia tidak lapar padahal dia belum makan sekalipun. Ia juga menjadi guru dalam rumahnya yang mengajarkan kebaikan kepada seisi rumahnya. Seorang ibu mengerjakan hal-hal yang lebih banyak daripada seorang pelayan. Namun terkadang anaknya tidak mengerti pengorbanan apa yang sudah ibu lakukan buat anaknya. Seorang ibulah yang menjadi gunung yang tinggi, yang menjadi pelindung bagi anak-anaknya selama ia hidup.

Kata-kata diatas rasanya tidak sama persis kata per kata dengan yang saya dengar karena memang panjang sekali. Saya sendiri menulisnya hanya berdasar dari apa yang saya ingat saja. Saat saya mendengarnya saya teringat, di Alkitab juga menuliskan kebenaran tentang seorang seorang wanita dalam rumah tangga yang saya artikan adalah seorang Ibu. Dalam Firman itu dituliskan tentang seorang wanita yang mendirikan rumahnya. Dalam hal ini saya artikan sebagai seorang ibu lah yang sangat berperan membangun keluarganya.

Perempuan yang bijak mendirikan rumahnya... (Amsal 14:1a )

Saya terharu sekali saat saya mengetahui betapa berharganya seorang ibu bagi keluarga. Dan walaupun saat ini bukan hari ibu saya hendak mengucapkan, "Terimakasih banyak Mama"

2 comments:

Fanny Ang said...

hiks...
waktu saya baca tulisan ini, mata saya jadi berkaca-kaca. di bayangan saya muncul sosok wanita yang terbaik dan paling mulia bagi saya dimuka bumi ini.
it is so true, she choose the best menu for us, waktu makanan cuman sedikit, dia bilang dia sudah kenyang atau tidak suka makanan itu. dia memberikan didikan yang begitu tulus untuk kebaikan kita, dia akan melakukan apa saja agar kita mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini.. hiks.. thanks mamm...

Anonymous said...

I love u, Mom