10 September 2007

Wah Durian

Buah durian memang enak. Apalagi yang tebal dan wangi. Duh!!! Enak sekali deh rasanya.

Kemarin saya mendapatkan rejeki buah durian dari saudara saya. Kelihatannya enak sekali, apalagi saya sudah lama sekali tidak makan durian. Sore ini sehabis makan saya buka durian tersebut. Terlihat tebal dan baunya wangi sekali. Pasti rasanya enak. Benar saja saat saya makan rasa lembut dan wanginya bercampur dimulut. Manisnya durian terasa sekali dilidah. Benar-benar enak deh.

Sejenak setelah makan, saya teringat sebuah papan iklan layanan masyarakat di jalan Embong Malang, Surabaya. Pada papan iklan tersebut ada foto buah durian yang sudah busuk, berwarna kuning kehijauan. Pada papan iklan tersebut ada tulisan yang kalau ndak salah ingat bunyinya, "emang enak kalo udah busuk?" Terus saya berpikir, memang kita harus bisa selektif untuk mengkonsumsi makanan dan informasi yang kita temui setiap hari. Setiap hal yang baik bisa bermanfaat bagi kita, namun hal-hal yang jelek atau busuk bisa menghancurkan kehidupan kita. Jadi pilihlah yang baik ya.

Tapi yah... buah durian kalo segar, tebal, dan wangi memang enak sekali hehehe ;p

No comments: