09 July 2007

Selamat Tinggal Tetangga!!

Hari ini, tetanggaku, om Subliansyah sekeluarga pindah ke Bontang, Kalimantan.
Waktu melihat mobil mereka berangkat, ada sedikit rasa kehilangan. :P Bukannya apa, sejak kecil aku sudah mengenal keluarga ini bahkan anak-anak om Subli dan tante Alo menjadi teman mainku dan teman main kakak2ku dan juga adikku sejak kecil. Kami memang sudah bertetangga bahkan sebelum papa dan mamaku menikah. (wuik, dan berapa lama tuh ya…), saudara-saudara papaku juga berteman dengan saudara-saudaranya om Subli ini.

Sudah tinggal lama sekali di Donggala, mengapa mereka pindah? Pasalnya, sekarang pasaran jahit baju dah sepi. Apa hubungannya? Ya karena kerjaan om Subli ini adalah tukang jahit. Katanya sekarang orang-orang lebih suka beli baju yang dah jadi. Orderan dah berkurang sekali. Trus katanya, di Bontang, om Subli ini punya keluarga yang punya toko kain. Toko kain ini menerima orderan baju-baju seragam. Nah, jadinya, om Subli diajak kesana buat yang jadi penjahitnya. Lumayan, kan?

Yang aku salut dari om Subli ini, walau sudah cukup tua gitu, dia gak menyerah dengan keadaan begitu saja. Yap, aku doakan biar keluarganya om Subli ini bisa maju disana. Biar dapat banyak orderan dan banyak berkat, sukses ya om, tante! :)

No comments: