10 July 2007

Vision Breaktrough

Before you begin a thing, remind yourself that difficulties and delays quite impossible to foresee are ahead. If you could see them clearly, naturally you could do a great deal to get rid of them but you can't. You can only see one thing clearly and that is your goal. Form a mental vision of that and cling to it through thick and thin.
Kathleen Norris

Saat kita menghadapi suatu tantangan, seringkali kita merasa takut untuk melangkah karena kita tidak mengetahui apa resiko dibalik langkah yang kita ambil. Kita punya kecenderungan untuk mencari hal yang pasti karena dalam hal yang pasti kita merasa aman. Ironisnya, dalam kenyataan sehari-hari, kita justru dihadapkan pada hal-hal yang tidak pasti. Saat kita ingin belajar bersepeda roda dua kita tidak tahu berapa kali kita akan jatuh, seberapa banyak luka yang terjadi saat kita jatuh, namun kita tahu kalau kita melewatinya, kita akan mampu bersepeda roda dua.

Hal ini juga terjadi pada kehidupan setiap kita. Kita tidak tau apa yang bakal terjadi dimasa yang akan datang, bahkan apa yang bakal terjadi nanti malam pun kita tidak tahu pasti, hanya bayangan kita saja. Yang kita tahu kita punya keinginan dan cita-cita, kita punya visi kedepan. Selain itu Tuhan juga punya rencana atas kehidupan setiap pribadi. Jadi yang bisa kita lakukan adalah tetap berpegang pada visi kita, dan tetap menyerahkan semuanya pada Tuhan. Tetap yakin bahwa dalam Tuhan kita aman, dan Tuhan membuat semuanya indah pada waktuNya. :)

No comments: